Berikut dibawah beberapa Topik Training yang sedang ngetrend dan digunakan dibeberapa perusahaan Manufaktur, Trading, dan Perbankan (Bank Perkreditan Rakyat) :


MATERI:
Bagi setiap perusahaan, pelanggan adalah sangat penting. Mereka harus dipuaskan agar tetap loyal, bertahan lama dan tumbuh berkembang. Kepuasan pelanggan tidak bisa 100% diserahkan kepada marketing, namun harus dilayani secara kompak oleh semua bagian yang ada. Intinya setiap personil harus sadar, solid dan kompak untuk memenangkan Mind share – Market Share dan Heart Share pelanggan”.


MATERI
Setiap pemimpin wajib memiliki kemampuan leadership dan managerialship. Dalam kenyataan, banyak pemimpin yang dipromosikan karena memiliki kemampuan teknis yang hebat. Kemampuan teknis ini tidak otomatis menjadikan dia pemimpin yang hebat kalau tidak memiliki kemampuan-kemampuan leadership dan managerial yang hebat”.

MATERI
Armada Marketing dan sales yang kuat, tangguh dan hebat adalah kunci sukses penjualan dalam menumbuhkan perusahaan. Untuk itu, Field Force harus senantiasa dirawat, dibekali dengan Hard Skills dan Soft Skill yang memadai dibidangnya”.


Materi :
Penjualan dan penagihan adalah dua hal yang sangat kait mengkait. Bisa menjual tetapi tidak bisa menagih dengan baik akan menimbulkan masalah. Demikian juga, menagih dengan cara yang kurang profesional akan menyebabkan pelanggan menjadi kurang berkenan sehingga repeat order terganggu.

Bila keduanya dapat berjalan baik dan mulus maka banyak pihak akan menikmati hasilnya. Cash Flow perusahaan akan lancar dan tenaga penjual akan termotivasi dan dapat segera menikmati komisi dan insentif penjualan dan penagihan. Perusahaan akan tumbuh dan berkembang”.



MATERI:
“DANGEROUS IN THE COMFORT ZONE; demikian ungkapan yang sangat trend. Artinya, apabila ada seseorang pada posisi yang enak, dirinya akan lupa. Padahal, posisi itu sangat berbahaya. Bila tidak mau berubah lebih baik dapat tergelincir atau jatuh, kalau sebagai pegawai bahkan dapat dikeluarkan. Karena dianggap tidak produktif dan bahkan mengganggu kelancaran perusahaan, hal tersebut sangatlah riskan.
Materi CHANGE MANAGEMENT akan mencegah masalah tersebut”.


MATERI:
Didalam menggerakkan roda organisasi perusahaan, kualitas manusia berperan sangat penting dalam mencapai visi-misi perusahaan. Kualitas manusia sangat menentukan Kualitas Keputusan yang diambil untuk menentukan policy, strategi, tactic dan value bagi perusahaan”.


Sebelum perusahaan membuat Perencanaan Kerja Tahunan baik sifatnya Teknis, Taktis, maupun Operasional. Perusahaan terlebih dahulu menetapkan langkah-langkah Strategis, melalui penyusunan Renstra ini.


Setelah hal-hal yang bersifat Startegis ditetapkan melalui urutan materi dibawah ini, maka Rencana Kerja Tahunan tersebut dapat dibuat secara Sistematis, Terstruktur dan Integratif.


I.                   MATERI                  :   -   Visi Misi yang sudah ada. (Jika belum dapat dirumuskan)
-       Hasil Analisa performance Tahun ...... (Oleh Perusahaan)
-       S.W.O.T baik Kualitatif maupun Kuantitatif
-       Menetapkan isu-isu strategis.
-       Menetapkan strategi Tahun ......
-       Menetapkan parameter keberhasilan Tahun .....
-       Komitmen atas program kerja yang dibuat.



Untuk Kebutuhan Training Anda Jangan Ragu Menghubungi : 0816651589
Kami Siap Dalam Melayani Kebutuhan.

Komentar

Postingan Populer